Jump to content


Welcome to Wihara.com


Sign In 

Create Account
Selamat datang di Wihara.com :D , Ayo Ikutan Bergabung jadi kamu bisa mendapatkan manfaat dari sini :
Manfaat2 nya di antara lain

- Nanya2 & Sharing Pengalaman Buddhist Kamu
- Meningkatkan Kebijaksanaan Kamu
- Belajar Ngendalikan Emosi
- Menjadi Orang yg Lebih Baik
- Lebih Bahagia Dalam Hidup
- Kenalan Antar Anak Buddhist di Kota Kamu
- Gathering di Kota Masing2

Yuk Bergabung Dengan Kita :D
 

Photo
- - - - -

Karma Kalah dengan Tuhan!!!!


  • Please log in to reply
77 replies to this topic

#1 Iblis

Iblis

    Senior

  • Members
  • PipPipPipPipPip
  • 0
  • 153 posts
  • 0 thanks

Posted 25 October 2009 - 11:55 AM

Ini Tanya jawab antara gue dengan teman gue yang kristen.

A: Mengapa kamu beragama Buddha.
Gue(B): Karena gue merasa bahwa yang laen tidak adil. bayangkan apabila seseorang melakukan kebaikan sepanjang hidupnya, lalu dia tidak menganut agama Kristen, maka dia akan ada dineraka abadi. Bukannya kalia punya hukum "Menebur apa maka menuai apa?", menebur jagung maka menuai jagung donk.
A: hm... coba kamu pikir yang realistis. Kalau petani menebur jagung, lalu Tuhan tidak mengkenhendaki bahwa kamu masuk surga, maka kamu tidak akan bisa. Petani yang dengan susah payah menabur jagung belum tentu tumbuh jagung, karena kalu badai? maka jagungnya tidak tumbuh donk?!!!!
B: hm.... bingung deh wa.:haix::sick:

#2 s4tria

s4tria

    Senior

  • Members
  • 3
  • 281 posts
  • 0 thanks

Posted 25 October 2009 - 12:19 PM

Petani yang dengan susah payah menabur jagung belum tentu tumbuh jagung, karena kalu badai? maka jagungnya tidak tumbuh donk?!!!!

kalo tuhan tak menginginkan jagungnya tumbuh bisa dikasi badai. kalo gitu ngapain capek2 tanam? kalo emang tuhan menginginkan harusnya jagungnya jatuh dari langit dong.

kalo gitu ga berlaku lagi hukum sebab akibat. kalo ga berlaku kenapa di alkitab bisa tulis gitu?

kalo kena badai bukan berarti kita tidak bisa menuai jagung, tapi apa yang kita tanam belum saatnya kita tuai. karma berbuah pada kondisi yan tepat.

itu ga realistis namanya perumpamaannya ga nyambung tuh. yang realistis tuh kayak gini, seorang kartel narkoba menyisihkan uang haramnya untuk membangun gereja, selain itu dia juga orang yang sangat religius. dia berdoa agar hidupnya aman2 aja padahal pekerjaannya adalah menghancurkan masa depan orang lain...

apakah dengan begitu ia orang yang layak masuk surga? kalo ia di manakah hati nurani tuhan?
atau tuhan tidak mementingkan perbuatan tetapi mementingkan kesetiaan? kalo gitu apa bedanya tuhan sama setan kalo hanya mementingkan kesetiaan?

jika anda menang berdebat bukan berarti anda yang benar. itu semata2 kemampuan berdebat anda lebih tinggi. kebenaran tetap benar meskipun tidak ada yang mengakuinya. tetapi takhayul harus dianut banyak orang agar tetap hidup.

Edited by s4tria, 25 October 2009 - 12:32 PM.


#3 ratnasara

ratnasara

    Anggota tetap

  • Members
  • PipPipPipPip
  • 0
  • 66 posts
  • 0 thanks

Posted 25 October 2009 - 01:52 PM

iya, kalo emang Tuhan menghendaki semua orang masuk surga, ngapain jg diciptakan kedunia ini,kenapa ga langsung aja diciptakan di surga abadinya??
trus tanya aja ke yg kristen itu lagi nih:
misalkan A diperkosa sama B, Tuhan kan Maha Kuasa, knp ga dicegah aja?
trus katanya Tuhan Maha Tahu, berarti pas si B diciptakan, Tuhan tahu dong kalo si B bakal perkosa A?? Trus ngapain jg kalo gitu si B diciptakan??
trus katanya manusia itu diciptakan secitra dgn Allah, berarti B secitra dgn Tuhan gitu??
berarti Tuhan tukang perkosa?? waduh dangkal bgt ya pandangan spt itu???

#4 songwol

songwol

    Siswa Senior Sang Buddha

  • Members
  • 3
  • 897 posts
  • 0 thanks

Posted 25 October 2009 - 04:06 PM

^,gue lanjutin ya. .
dan pasti, si orang kristen itu akan menjawab : "kejahatan itu diperbuat oleh Manusia dan setan,Tuhan tidak pernah melakukan atau merencanakan kejahatan". .nah,kamu tinggal jawab : "berarti manusia dan setan itu lebih kuat dari Tuhan dong,buktinya Tuhan tidak bisa mencegah manusia dan setan berbuat jahat. . , kata nya tuhan maha besar,kenapa tak bisa mencegah manusia dan setan (yang hanya sedengkil) berbuat jahat, apakah tuhan hanya besar nama,atau jangan2 maha besar kepalanya yang tiap hari di puja/puji bahkan sampai 5x sehari oleh umat is***. . .

#5 coedabgf

coedabgf

    Banned

  • Banned
  • -2
  • 2,646 posts
  • 0 thanks

Posted 25 October 2009 - 05:27 PM

jujur...?!! itu (semua) tulisan karangan sapa semua?

Edited by coedabgf, 25 October 2009 - 05:28 PM.

INILAH APA YANG TUHANKU TELAH KATAKAN, 'DALAM SATU TAHUN SEJAK HARI INI, KEJAYAAN MEREKA AKAN PUDAR'.

Siapakah mereka?

September 2010
coedabgf-the believer

#6 Buddhist-Lover

Buddhist-Lover

    Siswa Senior Sang Buddha

  • Members
  • 0
  • 591 posts
  • 0 thanks

Posted 25 October 2009 - 06:38 PM

kok jadi flamming...^^

#7 ratnasara

ratnasara

    Anggota tetap

  • Members
  • PipPipPipPip
  • 0
  • 66 posts
  • 0 thanks

Posted 25 October 2009 - 06:54 PM

jujur...?!! itu (semua) tulisan karangan sapa semua?


yg kamu maksud aku atau yg laen??? kalo yg punya aku mah karangan manusia dong....itu aku dapet pas ngobrol2 ama teman, pas tanya2 ttg kehidupan,eh tiba2 kepikiran gitu....tapi kalo kupikir2, bener jg kan???hohohohohohohohoho:bingo:

#8 ShineOn

ShineOn

    Tidak baru lagi

  • Members
  • PipPipPipPip
  • 0
  • 48 posts
  • 0 thanks

Posted 25 October 2009 - 07:57 PM

Perdebatan2 yg dilakukan kpd umat2 dr agama samawi, rata2 tdk akan menemukan jwbn yg pas. Ada beberapa dogma tdk bisa dihadapi oleh logika secara utuh,bg mereka iman yg utama krn sedari dini proses pembentukan kesradhaan mereka hanya berlandaskan pada "kualitas iman" mereka. Ukuran kesuksesan mereka menjadi manusia adalah seberapa besar dan tebal keyakinan mereka thd tuhannya. Sdangkan kesuksesan dibidang akhlak (i***m) maupun kontribusi positif thd sekitar tdklah penting apabila dialam kubur anda tdk mengakui bahwa a***h dan m*******d sbg tuhan dan rasul anda, atau pd judgement day anda tdk mengakui y****s sbg juru selamat anda. Saya tdk bermaksud memukul rata semua, akan tetapi pointx dsni adalah mereka terlalu ditanamkan "believe" yg membuta. Jadi penghargaan thd karma baik seseorg kurang mendpt apresiasi dlm ajaran mereka, suatu pengampunan hanya bs diberikan pd manusia2 yg mau menerima dan "believe" yg sblmnya disertai dgn pertobatan. Jadi kesimpulannya adlh suatu karma baik hanya bs diterima apabila sdh believe dulu, dan pengampunan hanya bs diterima apabila mau believe dulu.
Akan ttp tdk semua guru2 spritual mereka mengajarkan begt demikian pula tdk semua umatnya setuju begt. Tetapi bagi manusia yg tdk open minded (buta oleh iman) akan menghasilkan manusia yg suka mencela keyakinan umat lain bahkan tdk menerima dan paling ironis adlh terorisme.
Banyak sisi2 lain dr mereka yg positif, ajaran kasih maupun sufisme dr islam byk yg indah. Tergantung kualitas individu manusia yg membimbing dan kualitas manusia yg dibimbing.
Solusinya sangat banyak dan dpt dr media apa saja, misalnya mendorong dan "mengkampanyekan" bahwa manusia memiliki kebutuhan dasar yg sama. Yakni tdk ingin menderita dan ingin kebahagiaan. Kebutuhan dasar ini tdk akan berbeda diseantero jagad raya ini.
Semoga bermanfaat dan bs diterima.
Anumodana
Salam metta

#9 co_ols

co_ols

    Penyebar Dharma

  • Banned
  • 3
  • 2,307 posts
  • 0 thanks

Posted 25 October 2009 - 10:06 PM

Ini Tanya jawab antara gue dengan teman gue yang kristen.

A: Mengapa kamu beragama Buddha.
Gue(B): Karena gue merasa bahwa yang laen tidak adil. bayangkan apabila seseorang melakukan kebaikan sepanjang hidupnya, lalu dia tidak menganut agama Kristen, maka dia akan ada dineraka abadi. Bukannya kalia punya hukum "Menebur apa maka menuai apa?", menebur jagung maka menuai jagung donk.
A: hm... coba kamu pikir yang realistis. Kalau petani menebur jagung, lalu Tuhan tidak mengkenhendaki bahwa kamu masuk surga, maka kamu tidak akan bisa. Petani yang dengan susah payah menabur jagung belum tentu tumbuh jagung, karena kalu badai? maka jagungnya tidak tumbuh donk?!!!!
B: hm.... bingung deh wa.:haix::sick:



wakakakkkk........ :lol: baru kali ini gw denger iblis bingung...

harusnyakan iblis punya 1001 tipu muslihat, masa iblis disambit ama jagung udah langsung TKO :=D:
http://www.tamandharma.com [SIGPIC][/SIGPIC]

hancurkan tembok pikiran maka kau akan dapat melihat sebagaimana adanya

#10 Kiddy

Kiddy

    Anggota tetap

  • Members
  • PipPipPipPip
  • 0
  • 80 posts
  • 0 thanks

Posted 16 November 2009 - 10:14 AM

Ini Tanya jawab antara gue dengan teman gue yang kristen.

A: Mengapa kamu beragama Buddha.
Gue(B): Karena gue merasa bahwa yang laen tidak adil. bayangkan apabila seseorang melakukan kebaikan sepanjang hidupnya, lalu dia tidak menganut agama Kristen, maka dia akan ada dineraka abadi. Bukannya kalia punya hukum "Menebur apa maka menuai apa?", menebur jagung maka menuai jagung donk.
A: hm... coba kamu pikir yang realistis. Kalau petani menebur jagung, lalu Tuhan tidak mengkenhendaki bahwa kamu masuk surga, maka kamu tidak akan bisa. Petani yang dengan susah payah menabur jagung belum tentu tumbuh jagung, karena kalu badai? maka jagungnya tidak tumbuh donk?!!!!
B: hm.... bingung deh wa.:haix::sick:


Tuhan yang personal hanya mementingkan bangsa israel.. apakah ada melibatkan bangsa lain dalam alkitab?

tuhan yang pilih kasih, kelihatannya tingkat sottapanna lebih suci :)

#11 GeminiX

GeminiX

    Penyebar Dharma

  • Members
  • -1
  • 1,271 posts
  • 0 thanks

Posted 16 November 2009 - 09:33 PM

tuhan nya pernah salah musim buah loh
mengharap buah d pohon ara
tp apa daya satu biji pun gak ada
,wong itu bukan musimnya

masih percaya karma kalah dgn Tuhan?

#12 Sitatapatra

Sitatapatra

    Senior WDC

  • Members
  • 3
  • 1,366 posts
  • 2 thanks

Posted 16 November 2009 - 10:28 PM

Siapakah individu yang disebut Tuhan itu??? Absolutkah dia??? Seberapa sempurnakah dia??? MAsihkah dia melekat??? Di manakah keberadaan nya??? Silahkan jawab di dalam dir sendiri
Never troubles trouble until troubles trouble you :):):)

#13 skada

skada

    Penyebar Dharma

  • Members
  • 0
  • 3,760 posts
  • 0 thanks

Posted 16 November 2009 - 10:34 PM

Ini Tanya jawab antara gue dengan teman gue yang kristen.

A: Mengapa kamu beragama Buddha.
Gue(B): Karena gue merasa bahwa yang laen tidak adil. bayangkan apabila seseorang melakukan kebaikan sepanjang hidupnya, lalu dia tidak menganut agama Kristen, maka dia akan ada dineraka abadi. Bukannya kalia punya hukum "Menebur apa maka menuai apa?", menebur jagung maka menuai jagung donk.
A: hm... coba kamu pikir yang realistis. Kalau petani menebur jagung, lalu Tuhan tidak mengkenhendaki bahwa kamu masuk surga, maka kamu tidak akan bisa. Petani yang dengan susah payah menabur jagung belum tentu tumbuh jagung, karena kalu badai? maka jagungnya tidak tumbuh donk?!!!!
B: hm.... bingung deh wa.:haix::sick:


wkwkwk..... klo "Tuhan" berkehendak....... tanam jagung tumbuh "duit" aja napa?
Lagian "Tuhan" kurang kerjaan lah klo ciptain badai spy jagungnya ga tumbuh...

thx..

#14 kantaviriya

kantaviriya

    Legenda WDC

  • Members
  • 6
  • 3,435 posts
  • 0 thanks

Posted 17 November 2009 - 04:37 PM

wkwkwk..... klo "Tuhan" berkehendak....... tanam jagung tumbuh "duit" aja napa?
Lagian "Tuhan" kurang kerjaan lah klo ciptain badai spy jagungnya ga tumbuh...

thx..



ada-ada saja anda ini
tapi lucu, benar lucu

#15 Sleeping_Angel

Sleeping_Angel

    Anggota tetap

  • Members
  • PipPipPipPip
  • 0
  • 76 posts
  • 0 thanks

Posted 17 November 2009 - 05:15 PM

ada-ada saja anda ini
tapi lucu, benar lucu


hahahaha

#16 kantaviriya

kantaviriya

    Legenda WDC

  • Members
  • 6
  • 3,435 posts
  • 0 thanks

Posted 18 November 2009 - 11:56 AM

Tuhan yang personal hanya mementingkan bangsa israel.. apakah ada melibatkan bangsa lain dalam alkitab?

tuhan yang pilih kasih, kelihatannya tingkat sottapanna lebih suci :)


sialan, saya bukan orang israel

guru, curang nih tuhan!

#17 taneda

taneda

    Penggemar WDC

  • Members
  • -1
  • 783 posts
  • 1 thanks

Posted 10 December 2009 - 04:20 AM

Atas....^

Ganti kulit aja...jadi org Yahudi >LLLL:onion15::onion15::onion15::onion15::onion15:

#18 kantaviriya

kantaviriya

    Legenda WDC

  • Members
  • 6
  • 3,435 posts
  • 0 thanks

Posted 10 December 2009 - 09:34 AM

Atas....^

Ganti kulit aja...jadi org Yahudi >LLLL:onion15::onion15::onion15::onion15::onion15:


ha ha ha
pegenya gitu,
tapi ngak bisa ngelepasin nih baju,
lagian kayaknya di yahudi mesti ada, sejarah keluarga
seperti a diperanakan b, b diperanakan c, c diperanankan d, dsb,,,,,,dsb,,,,,dsb

tul ngak bro:dignose:
berkat bimbingan guru saya sampai disini, terima kasih guru atas kasih sayangnya,
pada Sammasambuddha dan Bodhisattva Mahasattva

#19 meditasi_LDM

meditasi_LDM

    Senior

  • Members
  • 0
  • 255 posts
  • 0 thanks

Posted 10 December 2009 - 12:38 PM

ha ha ha
pegenya gitu,
tapi ngak bisa ngelepasin
nih baju,
lagian kayaknya di yahudi mesti ada, sejarah keluarga
seperti a diperanakan b, b diperanakan c, c diperanankan d, dsb,,,,,,dsb,,,,,dsb

tul ngak bro:dignose:


sini ane bantu kulitin.... gratis deee untk konsumen pertama :=D:

#20 Iblis

Iblis

    Senior

  • Members
  • PipPipPipPipPip
  • 0
  • 153 posts
  • 0 thanks

Posted 16 March 2010 - 07:46 PM

hueheuhuheuehe, jawaban gue:

" gue lahir di Jawa, jadi selama di jawa gue ikutin kata kata leluhur gue, yaitu yang waras ngalah (yang sehat/ga gila mengalah), jadi karena karma waras (atau kaga gila) maka karma mengalah, sedangkan elo ikutan gila sono " hauhauahauahauahhau.




0 user(s) are reading this topic

0 members, 0 guests, 0 anonymous users

 
x

Halo :)

Halo :), Selamat Datang di Wihara.com :D

Yuk bergabung dengan kita, di jamin jadi lebih bijaksana, baik & sabar hehe

Kamu bisa bertanya2 ataupun sharing2 pengalaman kamu sebagai Buddhist

Ayo tunggu apa lagi, bergabung skrg :D. Click di "Register". Thanks :)
register close