Jump to content


Welcome to Wihara.com


Sign In 

Create Account
Selamat datang di Wihara.com :D , Ayo Ikutan Bergabung jadi kamu bisa mendapatkan manfaat dari sini :
Manfaat2 nya di antara lain

- Nanya2 & Sharing Pengalaman Buddhist Kamu
- Meningkatkan Kebijaksanaan Kamu
- Belajar Ngendalikan Emosi
- Menjadi Orang yg Lebih Baik
- Lebih Bahagia Dalam Hidup
- Kenalan Antar Anak Buddhist di Kota Kamu
- Gathering di Kota Masing2

Yuk Bergabung Dengan Kita :D
 

Photo
- - - - -

Appetizer


  • Please log in to reply
3 replies to this topic

#1 vj 907

vj 907

    Siswa Senior Sang Buddha

  • Members
  • 0
  • 831 posts
  • 0 thanks

Posted 18 November 2010 - 09:17 PM

Agedashi Tofu


bahan-bahan:
* 200ml air
* 1 sendok makan Kaldu
* 2 sendok makan kecap asin
* 2 sendok makan anggur beras Mirin
* 200-300gr tahu sutra
* tepung terigu
* jahe
* lobak jepang
* minyak goreng untuk menggoreng
* minyak wijen


Cara membuat:
1. Panaskan minyak goreng, selagi menunggu siapkan tepung di atas piring dan potong bagi empat tahu sutranya lalu lumuri permukaan tahu sutra dengan tepung
2. kalo minyaknya sudah panas masukkan ke dalam penggorengan sampai warnanya kuning kecoklatan
3. ambil dari wajan tahunya, kalo tahunya berminyak banget, taruh di piring yg uda dialasin tisu
4. Siapkan 200ml air dan tambahkan 1 sendok makan bubuk kaldu, 2 sendok makan kecap asin, 2 sendok makan mirin, dan minyak wijen secukupnya lalu didihkan
5. Kupas dan parut jahe
6. Rajang halus lobak jepang
7. susun tahu di atas piring cekung ato mangkok lebar, atasnya taruh jahe n irisan lobak, mandikan pake kaldu yg dibuat pada no. 4.. voila... jadi de.. :D
Sabbe sattā maranti ca marimsu ca marissare, Tath'evāham marissāmi, n'atthi me ettha samsayo

#2 vj 907

vj 907

    Siswa Senior Sang Buddha

  • Members
  • 0
  • 831 posts
  • 0 thanks

Posted 18 November 2010 - 09:24 PM

Sup Miso


bahan-bahan:
* 2 potong tahu
* 1 daun bawang
* 2 sendok makan pasta miso (kaya tauco tp lbh alus n lbh ga asin)
* 1 sendok makan Kaldu (kaldu nya yg bubukan itu lho ya)
* 1 sendok makan wakame (rumput laut yang dikeringkan, modelnya kaya daun teh gt tp lebih gede2)
* 500ml air

Cara membuat:
1. Masukkan 1/2 liter air ke dalam panci dan tambahkan 1 sendok kaldu, aduk rata dan panaskan
2. Masukkan 1 sendok makan wakame tunggu sampe mendidih
3. selagi menunggu rajang 1 daun bawang dan potong tahu kotak2 kubus
4. masukkan rajangan daun bawang dan tahu ke sup, didihkan lagi sup nya
5. stelah mendidih, matikan kompor, masukkan 1-2 sendok makan pasta miso aduk sampe rata tanpa nyalain kompor
6. itadakimasu
Sabbe sattā maranti ca marimsu ca marissare, Tath'evāham marissāmi, n'atthi me ettha samsayo

#3 vj 907

vj 907

    Siswa Senior Sang Buddha

  • Members
  • 0
  • 831 posts
  • 0 thanks

Posted 20 November 2010 - 12:30 PM

-- pangsit kentang--



bahan-bahan:
* kulit pangsit setengah pak
* bawang puting 3 siung
* bawang merah 1 siung tp yg sedeng jgn kecil2
* garam, gula, merica, penyedap rasa secukupnya
* kentang 1 bji
* wortel 1biji
* tepung terigu secukupya
* air secukupnya

cara membuat:
1. ulek bawang, garam, penyedap rasa, gula sampe halus..
2. potong2 wortel jadi halus2 kaya jerami, jangan panjang2 tapi..
3. mash kentangnya
4. campur semua bahan 1 sampe 3, sampe rata.. kalo mau pake merica bisa ditambahin merica
5. masukin bahan di no 4 ke kulit pangsit, lipat2 pakai terigu yg udah dicampur air (jadi kaya lem)
6. goreng sampe kecoklatan.. sajikan.. :)

maap semuanya pantas ada yg aneh, kelupaan daun bawang, daun peterseli buat dicapur jadi isi, porsinya secukupnya aja, jangan banyak2 tar pusing gara2 lauknya kewangian.. hehehe.. dipotong kecil2 gitu daun2annya.. :)

Edited by vj 907, 20 November 2010 - 07:39 PM.
kelupaan bahan

Sabbe sattā maranti ca marimsu ca marissare, Tath'evāham marissāmi, n'atthi me ettha samsayo

#4 getawa

getawa

    Newbie

  • Members
  • Pip
  • 0
  • 2 posts
  • 0 thanks

Posted 24 March 2017 - 10:51 AM

kalau ada gambar jadinya lebih mantep nih






0 user(s) are reading this topic

0 members, 0 guests, 0 anonymous users

 
x

Halo :)

Halo :), Selamat Datang di Wihara.com :D

Yuk bergabung dengan kita, di jamin jadi lebih bijaksana, baik & sabar hehe

Kamu bisa bertanya2 ataupun sharing2 pengalaman kamu sebagai Buddhist

Ayo tunggu apa lagi, bergabung skrg :D. Click di "Register". Thanks :)
register close