Jump to content


Welcome to Wihara.com


Sign In 

Create Account
Selamat datang di Wihara.com :D , Ayo Ikutan Bergabung jadi kamu bisa mendapatkan manfaat dari sini :
Manfaat2 nya di antara lain

- Nanya2 & Sharing Pengalaman Buddhist Kamu
- Meningkatkan Kebijaksanaan Kamu
- Belajar Ngendalikan Emosi
- Menjadi Orang yg Lebih Baik
- Lebih Bahagia Dalam Hidup
- Kenalan Antar Anak Buddhist di Kota Kamu
- Gathering di Kota Masing2

Yuk Bergabung Dengan Kita :D
 

Photo
- - - - -

Usul: Streaming kebaktian Buddhist


  • Please log in to reply
No replies to this topic

#1 tumult077

tumult077

    Penggemar WDC

  • Members
  • 79
  • 1,378 posts
  • 50 thanks

Posted 30 October 2015 - 07:59 PM

Usul #1: agar dibuat Streaming kebaktian Buddhist (dlm bahasa Indonesia tentunya), dari vihara-nya langsung (LIVE Streaming). Bayangkan: untuk mendapat porsi tayang kebaktian di Televisi perlu mengocek dana yang besar. Juga untuk siaran di radio, harus membangun stasion dan tower radio.... Maka streaming online ini tergolong sangat murah. Agar dari faktor dana nya efisien, maka perlu dicari Vihara dan aliran mana yang cocok untuk diliput secara streaming setiap hari minggu.


Usul #2: agar Streaming kebaktian tersebut dapat di-save, sehingga pemirsa yang berhalangan untuk menyimak pada jam tayang live nya, pemirsa tsb dapat membuka save file tsb. Yg menyediakan jasa membuka save-an, salah satu contohnya www.ustream.tv


Usul #3: tapi www.ustream.tv tidak menyediakan jasa download. Padahal kalau save-an kebaktian tsb bisa didownload pemirsa ke computer / smartphone masing-masing, maka kumpulan kebaktian tersebut selanjutnya bisa di save di kepingan DVD untuk dibawa ke pedalaman, ke panti jompo, ke rumah rehabilitasi narkoba dll.


Usul #4: kalau bisa didownload dalam format video (MP4), usul agar bisa juga didownload dalam format audio (MP3) juga. Untuk selanjutnya bisa di kumpulkan (compilation) dalam kepingan DVD. Format MP3 ini adalah agar bisa didengarkan segmen pemirsa yang lebih luas (misalnya untuk yang punya HP lambat, hanya bisa mendengarkan audio, tapi tidak ada video). Kegunaan yang lain adalah bisa mendengarkan MP3 tsb, sambil bekerja.


Usul #5: web WDC (atau web lainnya bisa dibentuk) bisa berfungsi sebagai semacam "WEB INDUK" yg menyediakan alamat link streaming live kebaktian buddhist, buku-buku buddhist, dll.


Bila dari Bro and Sis ada ide dan saran2 lainnya (baik yang positif maupun negatif.... sehingga ide tsb benar-benar "matang"), silahkan post di thread ini.

Namaste,




0 user(s) are reading this topic

0 members, 0 guests, 0 anonymous users

 
x

Halo :)

Halo :), Selamat Datang di Wihara.com :D

Yuk bergabung dengan kita, di jamin jadi lebih bijaksana, baik & sabar hehe

Kamu bisa bertanya2 ataupun sharing2 pengalaman kamu sebagai Buddhist

Ayo tunggu apa lagi, bergabung skrg :D. Click di "Register". Thanks :)
register close