Jump to content


Welcome to Wihara.com


Sign In 

Create Account
Selamat datang di Wihara.com :D , Ayo Ikutan Bergabung jadi kamu bisa mendapatkan manfaat dari sini :
Manfaat2 nya di antara lain

- Nanya2 & Sharing Pengalaman Buddhist Kamu
- Meningkatkan Kebijaksanaan Kamu
- Belajar Ngendalikan Emosi
- Menjadi Orang yg Lebih Baik
- Lebih Bahagia Dalam Hidup
- Kenalan Antar Anak Buddhist di Kota Kamu
- Gathering di Kota Masing2

Yuk Bergabung Dengan Kita :D
 

Photo
- - - - -

Pengalaman dengan Ki Tong (Medium) - Tang Ki


  • Please log in to reply
233 replies to this topic

#221 tores

tores

    Baru bergabung

  • Members
  • Pip
  • 1
  • 3 posts
  • 0 thanks

Posted 23 May 2013 - 03:16 PM

golden phoenix anda yakin gak bahwa anda memang sudah memahami betul??saya rasa akan menjadi bijaksana jika anda tidak membawa@ nama suatu ajaran tao karena bisa menimbulkan kesalah pahaman.saya rasa bila memang ada yg bisa meilihat sinar pada patung kwan im bisa saja saat itu yg dia lihat sinar.jadi jangan anda jadikan sebagai penilaian bahwa org yang liat itu level "hun".jangan menilai buku dr sampul luarnya. saya rasa smua ajaran agama sama,hanya oknum tertentu yg terlalu membanggakan bahwa ajaran mereka benar.jadi kalau bisa lebih bijaksana memberikan komentar,jangan langsung menilai dari sisi anda.

#222 BlacqueJacque

BlacqueJacque

    Let's Smile !

  • Moderators
  • 3
  • 1,727 posts
  • 0 thanks

Posted 23 May 2013 - 03:21 PM

saya rasa bila memang ada yg bisa meilihat sinar pada patung kwan im bisa saja saat itu yg dia lihat sinar.jadi jangan anda jadikan sebagai penilaian bahwa org yang liat itu level "hun".


Menambahkan saja dari sisi saya, untuk orang-orang tertentu, berdasar pengalaman saya memang ada tingkatan-tingkatan. Sebagai contoh,
ada suatu makhluk,
Di mata A, ia terlihat hanya sebagai sinar.
Di mata B, ia terlihat sebagai sosok orang tua.
Di mata C, ia melihat wujud sebenarnya dari apa yang dilihat oleh A dan B.

Mengenai pembedaan tingkatan atau klasifikasinya saya tidak membahasnya karena pengetahuan saya amat kurang dalam hal ini.
;)I Feel What You Feel, So You Can Be Honest;)

#223 xiaolong

xiaolong

    Baru Bergabung

  • Members
  • Pip
  • 0
  • 2 posts
  • 0 thanks

Posted 24 July 2013 - 05:11 PM

:buddha::buddha::buddha::buddha::buddha::buddha::buddha::buddha:
ikut gabung ya:om_mani_padme_hom:

#224 hadisantoso

hadisantoso

    semoga berguna

  • Members
  • 275
  • 4,714 posts
  • 67 thanks

Posted 24 July 2013 - 05:20 PM

:buddha::buddha::buddha::buddha::buddha::buddha::buddha::buddha:
ikut gabung ya:om_mani_padme_hom:


silahkan.selamat bergabung di wdc,khususnya Tri Dharma.

#225 BlacqueJacque

BlacqueJacque

    Let's Smile !

  • Moderators
  • 3
  • 1,727 posts
  • 0 thanks

Posted 24 July 2013 - 06:49 PM

:buddha::buddha::buddha::buddha::buddha::buddha::buddha::buddha:
ikut gabung ya:om_mani_padme_hom:


Namo Buddhaya... Selamat bergabung..
;)I Feel What You Feel, So You Can Be Honest;)

#226 xiaolong

xiaolong

    Baru Bergabung

  • Members
  • Pip
  • 0
  • 2 posts
  • 0 thanks

Posted 27 July 2013 - 06:29 PM

sulit memang memahami tentang sesuatu yang tidak bisa kita lihat dengan mata manusia biasa..percaya atau tidak adanya dewa yang masuk ke tubuh medium itu tergantung diri kita sendiri.aku pernah membantu klenteng na cha dan hei bai wuchang selama 5 tahun bahkan aku pernah di tusuk dengan jarum 5 penjaga penjuru angin ( ngo ciang kun ) yang herannya aku tidak terasa capek mau lelah berjalan kurang lebih 1 jam tapi setelah jarum itu di cabut dari tanganku aku terasa capek sekali dan juga di saat itu ada temanku yang di titik tertusuk jarum malah keluar darah banyak sekali tapi aku dan yang lainnya tidak begitu..kalau di pikir dengan nalar sih aneh juga.

#227 sudden

sudden

    Baru Bergabung

  • Members
  • Pip
  • 0
  • 8 posts
  • 0 thanks

Posted 03 October 2013 - 11:11 AM

saya ingin berbagi 1 cerita mengenai ki tong yang baru terjadi kemarin malam...

sehabis dari sembahyang ulang tahun datuk di salah satu tempat di kota medan, saya dan beberapa teman pergi mengunjungi seorang ahli kebatinan aliran mao san, katakannlah namanya Mr. A, adapun tujuan kami ke sana adalah membawa orang yang kena santet untuk konsultasi dan meminta kesembuhan atas penyakit yang dideritanya selama +/- 6 bulan...waktu penyembuhan berjalan lancar dan berjelang sampai larut malam sekitar jam 00:00.

Tiba-tiba terdengar kabar bahwa guru saya akan datang membawa seorang pasien ke tempat kami sedang berada. sesampainya di sana rupanya si pasien yang dibawa ini adalah seorang ki tong juga, ki tong ini belakangan ini bertingkah aneh, dia seperti kebingungan, mencekik lehernya sendiri, mengorek-ngorek lidahnya, bicara pelan hingga suaranya tidak terdengar..persis seperti orang gila.

Setelah dilihat2 ama Mr. A, ternyata ki tong ini banyak melakukan kesalahan2 dan kekotoran, mengambil nama buddha sebagai tameng untuk mencari uang, tidak sopan terhadap makhluk suci (meletakkan pratima kwan kong di lantai depan rumah dekat rak sepatu), tidak ada altar di rumah selayaknya ki tong, dan terlalu banyak memasukkan makhluk2 yang tidak jelas ke tubuh sendiri, dan menyuruh pasiennya untuk meminum air parit yang dibacain mantra (What????!!!!, di sini saya sempat berpikir, si Ki tong ini yang sinting atau pasiennya yang ikut gila??), apakah si pasien juga gak berpikir dengan jernih, masak air parit yang jorok itu disuruh minum pun ya mau dilakukan...wew..

Mr. A membentak dan memarahi ki tong ini, dan berkata "kalo bukan sodara ini (maksudnya guru saya) yang bawa kamu ke sini, kamu sudah saya bunuh tau", tetapi ki tong ini balik membentak dan meronta ingin lari keluar dari rumah, Mr. A lalu mengancam "kalo kamu keluar dari rumah ini, saya buat kamu muntah darah", mendengar itu lalu ki tong ini duduk diam dan tunduk...(ternyata takut juga diancam...hihihihihi).

setelah berhasil dibersihkan sedikit demi sedikit, maka tubuh ki tong ini dikunci untuk tidak bisa kemasukan lagi...

semalam...ki tong ini datang ke tempat guru saya dibawa oleh teman-teman dan saudaranya, guru saya bermaksud baik untuk membantunya agar bisa kemasukan lagi dan kelak berbuat baik membantu orang, eh...malah ki tong tak tau diri ini sok hebat mengatakan diri sendiri bisa...gak perlu bantuan orang lain...setelah diceramahin ama guru saya, ki tong ini merasa tidak senang dan marah2, lari keluar rumah menendang pintu rumah...karena terjadi keributan...teman2nya memarahinya dan memaksa untuk masuk kembali ke rumah untuk minta maaf pada Kwan Im karena telah berbuat ribut di sin keng. setelah dipaksa berlutut minta maaf, lalu dia pulang...

dari sini kita lihat, bahwa tidak 100% dewa yang kita lihat itu benar2 dewa...adakalanya setan atau makhluk gaib lainnya merubah diri dan menyamar jadi dewa...dan para2 pasien yang ingin meminta bantuan pada ki tong, sebaiknya dilihat dulu..logika nggak apa yang disuruh untuk dilakukan oleh ki tong...benar nggak itu ki tong? jangan hanya berlandaskan kepercayaan buta mempercayai orang sehingga berbuat bodoh dan menciptakan karma buruk..

di dunia ini banyak ki tong, tapi sebanyak apa yang benar2 ki tong? sebagian besar hanya melakukan penghipnotisan diri dan dikelabui oleh makhluk2 peta, bukannya menanam karma baik untuk membantu orang, malah mencelakakan orang...hihihihi


orang yang gila ilmu bisa benar2 gila lor..jadi hati2 dalam mempelajari hal2 spiritual...



Nah..anggap hanya cerita selingan dan menambah ilmu ya...jangan ntar ribut pula kita karena cerita

ginian...hihihi...




Namo buddhaya
Bolehkah saya tanya dimana tempat ki tong yang anda maksud (Mr.A)..
Karena saya butuh bantuan beliau, udh sekitar 1/2thn tubuh saya tidak sembuh.. awal'ny saya di beritahu saya di santet oleh rekan kerja yang iri dengan saya dan saya melakukan pengobatan tetapi sampai sekarang masalah ini tidak kunjung sembuh & selesai malah semakin berlarut dengan seiring banyak uang yang sudah saya keluarkan..
Mohon info saudara-saudari sekalian & saran..

Terima kasih..

#228 yoh***s

yoh***s

    i dont know

  • Members
  • 31
  • 1,794 posts
  • 8 thanks

Posted 03 October 2013 - 11:32 AM

Namo buddhaya
Bolehkah saya tanya dimana tempat ki tong yang anda maksud (Mr.A)..
Karena saya butuh bantuan beliau, udh sekitar 1/2thn tubuh saya tidak sembuh.. awal'ny saya di beritahu saya di santet oleh rekan kerja yang iri dengan saya dan saya melakukan pengobatan tetapi sampai sekarang masalah ini tidak kunjung sembuh & selesai malah semakin berlarut dengan seiring banyak uang yang sudah saya keluarkan..
Mohon info saudara-saudari sekalian & saran..

Terima kasih..


kalu saran aku ,...bila sdr merasa disantet oleh sebab sesuatu yg salah ... pertama maafkanlah , kemudian minta maaf

namun jika santet ini oleh karena iri dengki , maka jauilah prilaku yg menyebabkan kedengkian dan iri hati orang lain ,namun jika ini tdk dapat dihindari oleh karena nafkah , maka saranku yg terakhir adalah pancaran Metta dan berbagilah apa yg sdr miliki sehingga mereka yg iri terbebaskan dari sifatnya dan mengakhiri perbuatan buruknya terhadap sdr sudden ...

#229 legend

legend

    Sekejap Saja

  • Moderators
  • 257
  • 5,704 posts
  • 81 thanks
  • LocationMalang

Posted 03 October 2013 - 02:33 PM

Namo buddhaya
Bolehkah saya tanya dimana tempat ki tong yang anda maksud (Mr.A)..
Karena saya butuh bantuan beliau, udh sekitar 1/2thn tubuh saya tidak sembuh.. awal'ny saya di beritahu saya di santet oleh rekan kerja yang iri dengan saya dan saya melakukan pengobatan tetapi sampai sekarang masalah ini tidak kunjung sembuh & selesai malah semakin berlarut dengan seiring banyak uang yang sudah saya keluarkan..
Mohon info saudara-saudari sekalian & saran..

Terima kasih..


Dari mana anda tahu bahwa anda telah disantet ? Apa hanya berdasarkan informasi dari seseorang yang membenci anda anda langsung mempercayainya ?
Kalau anda meyakini santet, tidak perlu ada santet pun anda akan dalam pengaruh santet teman anda ...Cek terlebih dahulu pikiran anda ..

Ibarat Telunjuk Menunjuk Ke Bulan, Demikian Juga Kata Kata Hanya Menunjuk Ke Kebenaran...:D


#230 sunya

sunya

    Sahabat WDC

  • Members
  • 2
  • 306 posts
  • 0 thanks

Posted 03 October 2013 - 03:06 PM

Namo buddhaya
Bolehkah saya tanya dimana tempat ki tong yang anda maksud (Mr.A)..
Karena saya butuh bantuan beliau, udh sekitar 1/2thn tubuh saya tidak sembuh.. awal'ny saya di beritahu saya di santet oleh rekan kerja yang iri dengan saya dan saya melakukan pengobatan tetapi sampai sekarang masalah ini tidak kunjung sembuh & selesai malah semakin berlarut dengan seiring banyak uang yang sudah saya keluarkan..
Mohon info saudara-saudari sekalian & saran..

Terima kasih..

Baca saja ta pei cou/maha karuna dharani 108x sehari.. ditambah sincing/sutra hati 27x sehari

Rajin2 minum air hu.. dan cek seisi rumah/ bersih2 apakah ada ktm benda aneh/ tdk..

Jangan mengandalkan dukun...

Disantet bukan berarti ga ada hikmahnya. Jd lbh kenal ajaran Buddha dan jadi lbh srg ke vihara itu hikmahnya.

Setelah lbh tenang jgn lp bervipassana
  • edysetiawan likes this

#231 angsiman

angsiman

    Newbie

  • Members
  • Pip
  • 0
  • 5 posts
  • 0 thanks

Posted 28 August 2016 - 10:13 PM

ikutan share ya.. 

 

utk lbh mengetahui ttg tangki/kitong.. pelajari 3 HUN(s)(三魂) and 7 PO(s)(七魄). Terutama 3hun. 

 

pendapat pribadi saja. mau lht keaslian kitong/tangki. lht aja orgnya/ si medium. klau orgnya jujur, bicara karma, minta kita berbuat baik, ya kemungkian bagus. Tapi klau kacau bicara duit/porno /mujizat2..kabur aja leh... logika dan akal sehat dipakai saja...

 

pertanyaan saya? kenapa kita lahir dialam manusia? krn kita mau tagih/bayar. klau byk minta bantuan tangki/kitong. utang jasa kebaikan... susah jadi arahat/bodisatva/buddha... hadapi aja semua kehidupan ini. namanya juga hdp ya pasti ada 8 unsur (untung-rugi, sukses-gagal, dipuji-dicela, suka-duka). nasip dan takdir bisa diubah, baca aja buku "4 ajaran Liao Fan". oh y, lbh bijak jgn minta bantuan dari alam bawah manusia...haha

 

sorry ya klau salah... hanya pendpt pribadi. Semoga semua makhluk hidup berbahagia...



#232 Alvonsso

Alvonsso

    Newbie

  • Members
  • Pip
  • 0
  • 7 posts
  • 0 thanks

Posted 26 April 2017 - 04:14 PM

Dear Teman Teman di Forum Wihara,

 

Saya NewBie, baru bergabung hari ini.

 

Kalau membahas Topic pengalaman dengan Ki Tong, saya ingin berbagi sedikit pengalaman saya.

 

Saya hanyalah seorang pekerja dimana pekerjaan saya itu bisa membuat rekan - rekan kerja merasa iri dan dengki, sehingga saya senantiasa selalu di bully ( dalam artikata secara mental maupun bathin (santet).), Mungkin yah, diceritakan oleh orang orang tua disekitar saya dan keluarga bahwa karena saya memiliki kebiasaan setiap pagi dan sore menjelang malam untuk sembahyang sederhana (yakni cuman sembahyang (hong hio) kepada Tuhan (Thi Kong / Gek Ong Siong Te) dan Te Chu Kong ), sehingga saya diberikan kesempatan untuk bertemu dengan Penolong (kui jin) untuk membantu saya melewati cobaan yang ada.

 

Saat ini sudah lebih dari 10 tahun saya berkerja ditempat ini dan sudah menghadapi cobaan dari ringan sampai yang hampir membahayakan nyawa saya. 

 

Yang hendak saya sharing adalah yang terakhir saja, hampir setahun lalu saya dipertemukan dengan ki tong yang membantu saya melewati cobaan berupa kiriman dari rekan kerja saya. Sebelumnya tiap hari bawaan badan saya selalu lemas, kepala pusing, kaki tak bertenaga, sakit sakitan (baik itu asam lambung, demam, sakit kepala), pekerjaan saya selalu tidak dapat saya selesaikan dengan benar.

 

Saya sendiri bukan typical orang yang suka mengeluh, namun istri saya mencurigai perangai dan sikap saya. Sehingga saya di bawa ke dokter dan shinse. Namun anehnya, tiap ke dokter dan pulang rumah sembuh, besoknya berulah lagi. sama juga ketika ke shinse. Lanjutnya Demam datang setiap sore. Meriang dingin banget, tapi saya tahan dan tak mengeluh. 

 

Kedokter pun selalu dibilang kurang darah, padahal istri saya selalu masak yang sehat selalu ada ikan kalo tidak ada daging.

 

Hingga suatu saat dipertemukanlah Istri saya dengan Ki Tong kenalan dari Abangnya Istri saya. Dicheck.

 

Ternyata kata Ki Tong nya. saya dapat kiriman dari sejenis Begu. 

 

Maka dimulailah ritual pembersihan, dengan mandi bunga, pembersihan rumah (Garam- Beras), diberikan Hu (Leng Sia) Kain untuk dipakai dibaju dan kertas untuk diminum, hal ini berjalan hampir 3 hari berturut2. Hingga saya kembali sadar tidak lesu seperti sebelumnya.

 

Ki Tongnya tidak pernah meminta bayaran, hanya uang Hio dan kertas sembahyang yang kita pakai saja.

 

Sampai saat ini saya masih berhubungan baik dengan ki tongnya.

 

 

 

Demikian Sharingnya.

 

Salam,



#233 David Chen

David Chen

    Newbie

  • Members
  • Pip
  • 0
  • 3 posts
  • 0 thanks

Posted 01 May 2017 - 03:05 PM

Dear shixiong shijie, ada yang tahu Ki Tong yang bagus di Jakarta atau sekitarnya?
Gan en _/\_

#234 David Chen

David Chen

    Newbie

  • Members
  • Pip
  • 0
  • 3 posts
  • 0 thanks

Posted 01 May 2017 - 03:08 PM

Maaf tanya lagi satu hal, di mana daya bisa belajar doa Ko Ong Kwan Shi Im Keng?




0 user(s) are reading this topic

0 members, 0 guests, 0 anonymous users

 
x

Halo :)

Halo :), Selamat Datang di Wihara.com :D

Yuk bergabung dengan kita, di jamin jadi lebih bijaksana, baik & sabar hehe

Kamu bisa bertanya2 ataupun sharing2 pengalaman kamu sebagai Buddhist

Ayo tunggu apa lagi, bergabung skrg :D. Click di "Register". Thanks :)
register close