Jump to content


Welcome to Wihara.com


Sign In 

Create Account
Selamat datang di Wihara.com :D , Ayo Ikutan Bergabung jadi kamu bisa mendapatkan manfaat dari sini :
Manfaat2 nya di antara lain

- Nanya2 & Sharing Pengalaman Buddhist Kamu
- Meningkatkan Kebijaksanaan Kamu
- Belajar Ngendalikan Emosi
- Menjadi Orang yg Lebih Baik
- Lebih Bahagia Dalam Hidup
- Kenalan Antar Anak Buddhist di Kota Kamu
- Gathering di Kota Masing2

Yuk Bergabung Dengan Kita :D
 

Photo
- - - - -

Fenomena Santet


  • Please log in to reply
113 replies to this topic

#1 Yakkha

Yakkha

    Anggota tetap

  • Members
  • PipPipPipPip
  • 2
  • 75 posts
  • 3 thanks

Posted 18 August 2009 - 10:15 PM

Saya telah membaca banyak thread yang diposting di WDC mengenai santet atau guna-guna,black magic,dan sebagainya.Ada yang ragu dan ada yang percaya.Marilah kita kupas sedikit tentang Ilmu yang tergolong sesat ini dan berbagi pengalaman yang pernah kualami mengenai Fenomena santet ini.Dan ingat ! Ini hanya sekedar tahu dan menambah wawasan.
Terus terang sebelum saya menjadi seorang Buddhis saya suka mempelajari ilmu gaib,tenaga dalam ataupun yang berhubungan dengan ilmu-ilmu gaib kepada beberapa guru dari berbagai suku agama dan daerah.tetapi kalau santet hanya mempelajari untuk mengetahui bukan untuk dipraktekkan.
Tata cara dan lelakunya serta mantra2 nya juga ada berserta cara ritualnya.Tapi untunglah nenek saya adalah seorang yang mengambil Sila Bodhisatva selama 25 an tahun,Vegetarian 35 tahun menjalankan Athangga Sila setiap hari kecuali sakit dan Meditasi setiap hari selama hampir separuh hidupnya.Beliau mengetahui saya mempelajari ilmu-ilmu sesat seperti kebal,susuk,pelet,tenaga dalam yang keras dan kasar.Padahal tak seorangpun yang tahu kecuali kawan2 seperguruan tapi gak mungkin mereka menceritakan kepada nenek saya.Lalu saya membohongi nenek saya..Gak lah nek..saya Cuma belajar kungfu aja kok.Lalu nenek saya bilang..Wah hebat yah kungfumu pake pengawal hitam legam.. Saya terkejut dan bingung kok nenek tau saya ada pengawal padahal saya sendiri juga gak nampak Cuma bisa merasakan dan mendengar mereka berbisik-bisik. Suatu hari begitu siap mempelajari ilmu Cimacan rupanya ilmu Cimacan bentrok dengan ilmu Pengerak Sahabat Nabi Syaidina Ali.Gimanapun mereka tak mau bersatu dibadanku dan saat itulah saya seperti kerasukan setan.Kalau memasukkan tangan ke minyak panas orang lagi gorengi pisang itu masalah sepele.Rambut panjang dan gondrong karena rambut kagak bisa dipotong keras kayak kawat.

Sehari-hari emosi dan kadang mengerang kayak macan.Tenagaku bertambah berkali lipat,handle pintu rumah banyak yang patah.Gayung pecah,sendok garpu juga bengkok dan patah pokoknya semua patah dan lepas secara tak sengaja padahal yang saya rasa hanya seperti biasa.Pikiran bercabang dan saya seperti bukan diriku lagi karena ilmu yang menguasaiku dan bukan saya yang menguasai ilmu jadinya.Segala ilmu dari Kanuragan(Kebal, Penderas),Pelet,Terawang,Santet,Pesugihan ada dalam diriku dan karena sudah kebanyakan ilmu,badan gak tahan menampungnya belum lagi ilmu sub-sub nya wah..mungkin ada 20-an ilmu.Jimat-jimatnya mungkin ada puluhan.dari Keris,batu tosan aji,sabuk,kuku binatang atau kulit binatang,dll.

Neneklah yang mengobati aku secara diam-diam dengan memasukkan air Ta Pei Cou kali ya..karena sampai beliau meninggal beliau gak pernah ceritakan sih,paling disuruh minum yah saya minum.Kemudian nenek membimbingku ke jalan Dharma dan akhirnya semua ilmu yang saya pelajari rontok semua.Jadi Ilmu Buddhis juga yang mantap hehehe?Itulah Kisah saya secara singkat sewaktu mempelajari ilmu-ilmu gaib. Swear dengan Namo Sanghyang Adi Buddhaya saya gak pernah nyantet orang jadi kagak usah takut deh..Hehehe..
Santet adalah ilmu gaib yang dilancarkan kepada korban agar menderita kesakitan,sakit jiwa,lalu mengakibatkan kematian secara singkat ataupun lama sesuai permintaan sang penyantet.Nama lain santet ini juga banyak tergantung daerahnya namun intinya adalah mencelakakan manusia.Nama lain santet bisa juga Teluh,Tenung,Gendam,Kong Thau,dan lain-lain.
Ada 3 jenis alat santet Jenis Kasar ini yang umumnya dilancarkan yaitu:

1.Melalui Tenaga Pikiran/Telepati hipnotis: Disaat obyek sedang kosong/stress pikirannya ataupun saat melamun,suntuk.Melalui Photo atau melakukan pengintaian Sipenyantet akan melancarkan serangannya seperti misalnya Si objek lagi mengemudi dan dengan tenaga pikiran sipenyantet mengirimkan sugesti kepada objek melalui photonya atau secara langsung dengan jarak beberapa meter dari SI Objek agar menabrak pohon ataupun menabrak truk dengan kecepatan tinggi sehingga objek yang meninggal dunia terkesan hanya kecelakaan biasa.Atau disuruh bunuh diri dengan melompat dari ketinggian,disuruh memotong urat nadi tanpa bisa melawan,dll.Inilah santet zaman sekarang.

2.Melalui Makhluk Halus: Biasanya makhluk halus yang digunakan adalah dari golongan Dewa tingkat rendah(Yakkha,Asura,Bhumata,Rukakkhattha),Peta yang tergolong ke Paradattupajivika Peta( Setan yang memelihara hidupnya dengan memakan makanan yang dipersembahkan kepadanya),Gandarva(Gondorowo,Begu Ganjang). Dengan cara berkolaborasi bersama makhluk halus tersebut si Penyantet (Dukun) atas permintaan sang Pemberi Order melalui media rambut,photo,pakaian bekas,bekas makanan,ludah,darah,air seni,bahkan bekas sepatu yang dipijak oleh korbanpun dapat digunakan asalkan ada salah satu media seperti yang disebutkan tadi.

Apabila tak ada media yang bisa dipakai oleh Si Pemberi Order maka akan digunakan Pasir/Tanah dari kuburan,Kemenyan,Jeruk Purut,Kembang 7 warna,dan sebagainya lalu salah satu media yang digunakan ditaburkan atau ditanamkan di depan rumah korban dengan tujuan agar si korban dapat melangkahi ataupun memijaknya.Biasanya dengan cara begitu akan salah mengambil korban dan bisa-bisa seluruh anggota keluarga yang tinggal dirumah tersebut sakit semua.Cara kerjanya adalah SiDukun yang memelihara makhluk halus tersebut memerintahkan peliharaannya itu menaruh Jarum,paku berkarat,kaca beling , silet,pasir, rambut,ulat,belatung,serangga berbisa lainnya bahkan buah durian ke anggota tubuh si korban melalui pori-pori kulit.Dengan ilmu gaib dari para makhluk halus mereka mentransformasikan dari media padat menjadi hawa agar media dapat masuk melewati pori-pori kulit bisa juga dikatakan caranya sama dengan susuk yaitu memasukkan intan,emas,perak serangga sejenis Samber Lilin kedalam anggota tubuh.

Misalnya untuk pengasihan biasanya di bagian wajah.untuk kebal biasanya didada atau bawah pusar,untuk penderas dan kekuatan biasanya di lengan,dll. Makhluk halus yang memasukkan media tersebut kepada korban akan mengikuti korban kemanapun.Setelah korban menderita sakit maka korban akan kerumah sakit dan mungkin melakukan Sinar X_Ray atau Scaning pada tubuhnya yang sakit.Disaat itulah makhluk halus tersebut dengan liciknya mengeluarkan semua media yang telah ditanamkan ketubuh korban dan hasil dari scaning tak menunjukkkan adanya kejanggalan pada tubuh sikorban.Dan pada jam-jam tertentu atau pada saat tertentu makhluk halus akan memasukkan kembali media tersebut dan begitulah cara mereka menyiksa para korbannya sampai kesakitan bahkan hingga meninggal dunia.Juga ada Dukun yang memakai media telor,boneka yang terbuat dari rumput ilalang atau benalu cemara tergantung root guru dari si dukun.

3.Melalui Makanan/Minuman:Biasanya dilakukan oleh orang-orang yang dekat dengan korban.Ganas dan mematikan inilah ciri khas santet melalui makanan dan minuman ini.Tetapi ada beberapa yang memberi waktu berkala.Jenis ini biasanya adalah racun yang dosisnya ditakar sehingga korban tidak merasa diracuni atau racun yang akan menyebar apabila sikorban memakan salah satu dari pantangan racun tersebut. Racun yang digunakan juga beragam.Ada yang mengunakan telur lintah,Pacat,ataupun Buluh (Bambu halus yang gatal) Coba bayangkan apabila telur lintah atau pacat menetas didalam usus sikorban dan kemudian menyebar keseluruh tubuh atau Buluh yang gatal dimasukkan ke usus kita wah?kalo gatalnya diluar gak masalah tapi kalo gatalnya didalam usus gimana garuknya ya?Dan masih banyak racun atau santet makanan dan minuman ini yang tak saya ketahui tapi saya rasa ada ribuan jenis gitulah.

Santet banyak tujuan dan cara kerjanya.Ada yang membuat bangkrut usaha,Membuat orang jadi sial,membuat orang jadi suka ketawa sendiri alias Gilak,Santet yang menghilangkan alat reproduksi,Santet yang memisahkan Pasangan suami istri,Santet Ranjang,Membuat cacat anggota tubuh ataupun panca indera, menyiksa sampai menemui azal wah?buanyak deh? Jadi intinya membuat makhluk lain menderita? Kejam amat tuh Si Pemberi Order sama Dukunnya.

Santet jenis halus itu biasanya dinamakan Pelet.Cara kerjanya hampir sama dengan Santet jenis kasar Cuma tujuan berbeda.Cara kerja santet jenis kasar menyiksa dan mematikan.tetapi yang jenis halus ini menyiksa dgn perasaan rindu sampai gila apabila tak diobati..Pelet juga banyak jenisnya dan tata cara ataupun lelakunya.Di zaman modern ini bahkan pelet dilancarkan melalui media suara bisa langsung ditanamkan dibawah lidah agar semua yang diucapkan dipercayai orang ataupun sasarannya.Melalui Sim Card Hp dengan cara Sim Card diberi mantra atau tenaga gaib bisa juga dimasukkan makhluk halus sehingga sasaran yang mendengar suara si Pemelet langsung masuk ke syaraf dan tanpa sadar akan mempengaruhi bawah sadar sasarannya.

Dan masih banyak pelet-pelet yang lain.Seperti Pelet Batu Combong yang bisa membuat wanita menjadi birahi bila dipadukan dengan Lada Hitam,Pelet Buluh Perindu yang membuat sasarannya merindukan sipemelet.Pelet Jaran Goyang yang bisa membuat sasarannya gila bila tak jumpa, Cirik Berandang(Asalnya dari Sumatera Barat) yang bisa menguasai harta sasarannya dan membuat sasarannya menuruti apa saja keinginan si Pemelet (Pelet ini biasanya digunakan wanita untuk memelet pria).

Juga ada Minyak Pelet Kelapa Hijau,Minyak pelet kelapa tunggal,minyak pelet air mata duyung,minyak pelet hadangan,Minyak Pelet Ogan,Minyak Pelet 7 Bunga dan 7 Parfum,Minyak Tali Roma,Minyak Pelet Airmani Gajah,Minyak Pelet 7 pusaran mata air.Minyak Pelet jeruk purut .Minyak Pelet Kayu Manis,Pelet lewat asap rokok.Pelet lewat tatapan mata,Pelet lewat sentuhan,Pelet lewat bekas tapak kaki,Pelet bekas ludah,Pelet lewat daun sirih ,Pelet lewat mimpi.Wah?Banyak deh pelet-pelet yang gak bisa saya sebutkan.Semuanya mempunyai keunggulan masing-masing.Misalnya pelet minyak Hadangan,apabila dioleskan saja ke bekas tapak kaki sasaran maka dalam waktu beberapa jam si sasaran langsung menjumpai sipemelet.Atau Minyak Pelet 7 Bunga dan 7 Parfum apabila sasaran yang menghirupnya akan timbul nafsu birahinya.

Dan semua itu sangat merugikan korban dan hanya menambahkan karma buruk yang akhirnya menimbulkan penderitaan bagi pelakunya. Ilmu-ilmu pelet juga mempunyai masa expided ada yang menggunakan jangka waktu dan ada yang permanent tergantung permintaan serta tata cara lelakunya.Ada juga penangkalnya dari cara Buddhis ataupun non Budhis.

Demikianlah saya sudahi dulu dan Semoga rekan-rekan yang mempunyai pengalaman seperti saya bisa berbagi di forum ini agar rekan-rekan yang lain menjadi tahu tentang dasyatnya ilmu-ilmu Santet dan Pelet ataupun Tenaga Dalam di zaman secanggih ini.Tetapi jangan dipelajari karena semua ilmu-ilmu ini hanya merugikan Makhluk lain.Ilmu gaib apapun dan mukjijat apapun yang terunggul adalah Merubah Orang jahat menjadi orang Baik,seperti nenek merubahku dari yang gelap menjadi terang,hehehe? Buddhang Saranang Gacchami,Dhammang Saranang Gacchami,Sanghang Saranang Gacchami,Puna-puna Saranang Gacchami.Kepada Buddha,Dharma dan Sangha saya berlindung.Kalo ada kesempatan ntar saya Post kan Tata cara penangkalan Black Magic secara Buddhist apabila siempunya Forum ini mengijinkan Hehehe?.Serta kisah nenek saya sewaktu siar dharma di RRC dan mengetahui saat azalnya akan tiba serta keanehan-keanehan yang muncul disaat kematiaannya.

Edited by Yakkha, 14 October 2009 - 08:57 PM.


#2 Johanes

Johanes

    Senior

  • Members
  • PipPipPipPipPip
  • 0
  • 209 posts
  • 0 thanks

Posted 18 August 2009 - 10:40 PM

Wah... Terima kasih sharingnya rekan yakha sungguh beruntung telah kembali ke jalan buddha dharma... Semoga semua mahluk berbahagia...
aku ingin bijaksana dalam menjalani hidup ini....:)

#3 sukanto

sukanto

    Siswa Sang Buddha

  • Members
  • 0
  • 473 posts
  • 1 thanks

Posted 19 August 2009 - 12:08 AM

pengetahuan spiritual dan pengalaman hidup rekan Yakkha sangat luas mohon bimbingannya...:goodjob:
Ajarkanlah Dhamma sesuai dengan "AGAMA", "ALIRAN" dan "KEPERCAYAAN" yang mereka mau.
Karena Dhamma adalah Kebenaran yang universal milik Semua makhluk. ~Ajahn Chah~
Vihara Kalyana Mitta - Jakarta

#4 Wolvie

Wolvie

    Siswa Senior Sang Buddha

  • Members
  • 4
  • 733 posts
  • 0 thanks

Posted 19 August 2009 - 10:26 PM

Menarik sih, Pak. Cuma kalo bisa, lain kali Bapak mau cerita agak panjang harap lebih ditata penulisannya. Bacanya pusing. Ga ada ruang antar paragraf.

#5 Belle Dimili

Belle Dimili

    Baru bergabung

  • Members
  • PipPip
  • 0
  • 12 posts
  • 0 thanks

Posted 20 August 2009 - 02:51 AM

wuaaahhh... terimakasih ya atas ceritanya. pengalaman yg cukup menarik hehehe...

iya, kata kak wolvie betul jg, kl mau cerita agak panjang, lbh baik pake paragraf, supaya yg baca ga puyeng hehehe..

ditunggu ya cerita selanjutnya lg. salam... =D

#6 Yakkha

Yakkha

    Anggota tetap

  • Members
  • PipPipPipPip
  • 2
  • 75 posts
  • 3 thanks

Posted 24 August 2009 - 08:22 PM

Maaf..Bagi yang susah membacanya..Soalnya gak sempat edit lagi karena nulisnya di Word.Semoga lain waktu akan kuperbaiki.:thumbup:

#7 Wolvie

Wolvie

    Siswa Senior Sang Buddha

  • Members
  • 4
  • 733 posts
  • 0 thanks

Posted 25 August 2009 - 01:23 AM

Kalo ada kesempatan ntar saya Post kan Tata cara penangkalan Black Magic secara Buddhist apabila siempunya Forum ini mengijinkan Hehehe?.Serta kisah nenek saya sewaktu siar dharma di RRC dan mengetahui saat azalnya akan tiba serta keanehan-keanehan yang muncul disaat kematiaannya.


Sy tunggu kisah2 dan pengalaman2 Anda yang lain :).

#8 Blazetama

Blazetama

    Sahabat WDC

  • Members
  • 0
  • 387 posts
  • 0 thanks

Posted 25 August 2009 - 12:07 PM

Wah pengalamannya bagus bngt tu
Bisa bwat pelajaran untk kita2 yg maw bljr ilmu2 sprti itu biar bs pikir 2x
ho3

#9 hendraxu

hendraxu

    Penggemar WDC

  • Members
  • 0
  • 767 posts
  • 0 thanks

Posted 29 August 2009 - 09:05 AM

Wahh, pengen tahu juga neh..Sesiong, kita tunggu cerita lanjutannya, terutama untuk menangkal..hahaha
_________________________________________________

Sabbe Sankhara Dukkha

#10 lemonate

lemonate

    Anggota tetap

  • Members
  • PipPipPipPip
  • 0
  • 88 posts
  • 0 thanks

Posted 13 October 2009 - 12:16 AM

bagus banget
mata saya juga pernah di guna2 orang
kata tangki si media berupa jarum,batu,kayu,pasir n nta apalagi
seraya mata ada benda kaya cacing yang berongga,garis kecil hitam gitu melayang2
saya kena sejak umur 18 th,skrg uda 28 tapi masi ada
ga bisa sembuh
pening juga,cuma uda diobati barang itu uda ga gitu banyak
ada ga cara lain dari teman2????????
katanya si ada cowok yang suka ama saya,lalu suruh dukun buat pelet tapi dukunnya justru buat penyakit,,,gitu...........

#11 Chang

Chang

    Anggota tetap

  • Members
  • PipPipPipPip
  • 0
  • 64 posts
  • 0 thanks

Posted 13 October 2009 - 07:36 AM

Maaf..Bagi yang susah membacanya..Soalnya gak sempat edit lagi karena nulisnya di Word.Semoga lain waktu akan kuperbaiki.:thumbup:


Hi Yakkha,

Sekedar saran saja, sebaiknya jangan terlalu detil menceritakannya (metode dan instrumen-nya).
Anda ga mau kan, kalau sampai ada yang belajar/menerapkan apa yang Anda share-kan di sini.

Salam,
Chang

Edited by Chang, 13 October 2009 - 07:37 AM.


#12 hendraxu

hendraxu

    Penggemar WDC

  • Members
  • 0
  • 767 posts
  • 0 thanks

Posted 13 October 2009 - 01:23 PM

bagus banget
mata saya juga pernah di guna2 orang
kata tangki si media berupa jarum,batu,kayu,pasir n nta apalagi
seraya mata ada benda kaya cacing yang berongga,garis kecil hitam gitu melayang2
saya kena sejak umur 18 th,skrg uda 28 tapi masi ada
ga bisa sembuh
pening juga,cuma uda diobati barang itu uda ga gitu banyak
ada ga cara lain dari teman2????????
katanya si ada cowok yang suka ama saya,lalu suruh dukun buat pelet tapi dukunnya justru buat penyakit,,,gitu...........


waduh Cie..10 tahun? ga terlalu lama tuh... udah konsultasi ama para ahli? Benar kena guna2 ga tuh, bukan katarak? coba tanyakan pada ahlinya..tanyanya jangan 1 tempat aja, cari yang lain..buat perbandingan.

Edited by hendraxu, 13 October 2009 - 01:25 PM.

_________________________________________________

Sabbe Sankhara Dukkha

#13 lemonate

lemonate

    Anggota tetap

  • Members
  • PipPipPipPip
  • 0
  • 88 posts
  • 0 thanks

Posted 13 October 2009 - 07:34 PM

ya.uda cek ke 2 dokter mata di melaka tapi katanya gada masalah

#14 hendraxu

hendraxu

    Penggemar WDC

  • Members
  • 0
  • 767 posts
  • 0 thanks

Posted 13 October 2009 - 09:53 PM

Cie Cie di Medan kan? mau tanya2 ke tempat suhu w? mana tau dia bisa bantu?
_________________________________________________

Sabbe Sankhara Dukkha

#15 sekha

sekha

    Penyebar Dharma

  • Members
  • 1
  • 1,897 posts
  • 0 thanks

Posted 13 October 2009 - 10:10 PM

ditunggu posting selanjutnya bro.

[SIGPIC][/SIGPIC]
JUAL REUSABLE HOT GEL (KOYO PANAS MAGIC PACK)



~Sebagian orang hanya bisa menunjuk kepada orang lain, tidak pernah menunjuk kepada dirinya sendiri~

Lebih baik seorang Buddhis tradisi yang banyak menjalankan kebaikan, daripada seorang Buddhis "fanatik" yang hanya berdebat teori tanpa praktek nyata. :)


"May All Beings Are Happy" SVAHA!




#16 fildo_boy

fildo_boy

    Anggota tetap

  • Members
  • PipPipPipPip
  • 0
  • 74 posts
  • 0 thanks

Posted 13 October 2009 - 10:21 PM

:huh:

Mau nanya, tentang santet yang dalam prosesnya terlibat juga mahluk halus yang memasukkan benda-benda aneh ke dalam tubuh dan mengikuti si korban, 1.itu mahluk halus kelihatan nggak sama orang - orang "pinter"?
2.trus kalo tuh mahluk halus diusir jauh2 apakah bahaya?
3.apakah bisa menyembuhkan santetnya tersebut?

"Janganlah merasa diri sudah matang, sebab hanya ada pembusukan di esok hari. Merasalah seperti diri masih hijau, sebab keesokan hari nanti kamu akan matang."[/SIZE]

[/SIZE]

#17 hendraxu

hendraxu

    Penggemar WDC

  • Members
  • 0
  • 767 posts
  • 0 thanks

Posted 13 October 2009 - 10:56 PM

:huh:

Mau nanya, tentang santet yang dalam prosesnya terlibat juga mahluk halus yang memasukkan benda-benda aneh ke dalam tubuh dan mengikuti si korban, 1.itu mahluk halus kelihatan nggak sama orang - orang "pinter"?
2.trus kalo tuh mahluk halus diusir jauh2 apakah bahaya?
3.apakah bisa menyembuhkan santetnya tersebut?


Saya akan coba jawab sesuai dengan apa yang saya ketahui...

1. Rata2 semua orang pintar bisa melihat tuh Sesiong yang gituan.
2. Kalo makhluk halusnya diusir jauh2 apakah bahaya? menurut saya tidak apa2, tapi usahakan barang2 yang dimasukkan ke tubuh itu dikeluarin juga. Mama saya pernah mengalami yang ginian, dimasukkan paku ke kaki, rasanya sakit sekali--mau jalan sakit, mau naik tangga sakit, setelah ke kelenteng berdoa ama kwan im, dalam mimpi keluar tuh paku dari telapak kaki, eh besoknya sembuh, huahahaha..
3. Segala jenis santet atau guna2...saya percaya bisa sembuh, hanya saja perbuat banyak kebajikan dan tingkatkan moral dan akhlak yang baik, sering2 baca keng atau mantra. walaupun kena santet merupakan buah dari karma buruk kita...tapi percaya saja bahwa hal itu dapat kita imbangi dengan banyak berbuat kebajikan dengan bijaksana.
_________________________________________________

Sabbe Sankhara Dukkha

#18 Yakkha

Yakkha

    Anggota tetap

  • Members
  • PipPipPipPip
  • 2
  • 75 posts
  • 3 thanks

Posted 14 October 2009 - 08:51 PM

Buat saudari Lemonate.Itu adalah sisa energi atau bekas luka pada mata yang pernah kena santet.Tapi anda beruntung tidak seperti Gus Dur yang buta total karena terkena Santet.Tapi kalau anda tinggal di Medan.Saya akan mencoba menyembuhkan matamu.Namun berhasil atau tidak itu tergantung karma kita masing-masing.Namo Buddhaya.

#19 lemonate

lemonate

    Anggota tetap

  • Members
  • PipPipPipPip
  • 0
  • 88 posts
  • 0 thanks

Posted 14 October 2009 - 11:38 PM

thanks atas info n bantuan yg ditawarkan
tapi sy ga di medan
kira2 ada ga mantra yg bisa sembuhkan santet ya?

#20 lemonate

lemonate

    Anggota tetap

  • Members
  • PipPipPipPip
  • 0
  • 88 posts
  • 0 thanks

Posted 14 October 2009 - 11:39 PM

ya,,, ada beberapa tangki juga bilang gitu
untung dari dulu diobati terus walau ga bisa sembuh total
kalo dibiarkan saja akan buta




0 user(s) are reading this topic

0 members, 0 guests, 0 anonymous users

 
x

Halo :)

Halo :), Selamat Datang di Wihara.com :D

Yuk bergabung dengan kita, di jamin jadi lebih bijaksana, baik & sabar hehe

Kamu bisa bertanya2 ataupun sharing2 pengalaman kamu sebagai Buddhist

Ayo tunggu apa lagi, bergabung skrg :D. Click di "Register". Thanks :)
register close